Pagelaran Wayang Kulit

Bertempat di padukuhan Ploso, Desa Petir, Kecamatan Rongkop Kabupaten Gunungkidul pada hari Senin (3/7/2017) Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Drs.Ristu Raharja Kepala Bidang Adat Seni dan Tradisi Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul  merupakan program dari Dana Keistimewaan, melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan kepala desa setempat untuk mengadakan pagelaran wayang kulit dengan dalang ki Agus Sunarto dari Pepadi Gunungkidul.

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya yang ada di gunungkidul kususnya, melalui kegiatan ini di harapkan masyarakat dapat mengenal dan melestarikan budaya yang semakin terkikis oleh zaman.

Selain di desa Petir kecamatan Rongkop pagelaran wayang kulit pada hari Senin (3/7/2017) juga di adakan di dua tempat di kecamatan Wonosari di antaranya di desa Siraman dan desa Karangrejek, kegiatan di dua tempat berbeda itu juga di hadiri oleh perwakilan dari Dinas Kebudayaan Kbupaten Gunungkidul, diantaranya bapak Purnawan Widayatno, S.Sos di desa Karangrejek dan bapak Dwijo Winarto, SE di desa Siraman. Pagelaran wayang kulit di dua tempat berbeda itu di laksanakan dalam rangka bersih desa atau biasa disebut rasulan.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian



semua agenda

Agenda

semua download

Download

Statistik

001348

Pengunjung Hari ini : 4
Total pengunjung : 1348
Hits hari ini : 12
Total Hits : 3298
Pengunjung Online : 2

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website Dinas Kebudayaan?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat